Sukses

Kakak Beradik Culik Bayi di Priok Dibekuk di BSD

Bayi bernama Lionel Steward Afrel Mirahua ini berhasil diselamatkan polisi pada Rabu petang dari para penculiknya, yaitu Eva dan Evi.

Liputan6.com, Jakarta - 2 Penculik bayi 4 bulan yang merupakan 2 perempuan kakak-beradik ditangkap polisi di rumah kontrakannya di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Bayi bernama Lionel Steward Afrel Mirahua ini berhasil diselamatkan polisi pada Rabu petang dari para penculiknya, yaitu Eva dan Evi. Saat polisi menyerahkan Afrel ke tangan ibunya, Setiani Diana Beby Kilah, suasana haru pun pecah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (7/8/2015), Afrel diculik di rumahnya Gang 12, Warakas 5, RT 10 RW 10, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penculikan tersebut diduga kuat telah direncanakan.

Saat itu Eva mendatangi kediaman Beby ibu Afrel. Usai berbincang keduanya mengantar seorang teman Beby, sementara Afrel ditinggal bersama pengasuhnya Mariam. Beberapa saat Evi datang ke rumah Beby. Ia lalu menyuruh Mariam untuk membeli nasi dan meninggalkan Afrel sendirian.

Saat itulah Evi menculik Afrel. Beby baru mengetahui putranya diculik setelah ditelepon oleh pengasuh anaknya. "Saya udah lahiran, dia mau minta anak saya. Katanya, kok anaknya ganteng banget sih. Kayaknya udah ngincer dari saya waktu hamil itu," kata Beby, ibu sang bayi.

Personel Polres Metro Jakarta Utara yang menerima laporan penculikan langsung membentuk tim. Kurang dari 24 jam Afrel akhirnya ditemukan bersama kedua penculik. Dari pengakuan pelaku, penculikan dilakukan semata ingin mengasuh dan memiliki anak. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.