Sukses

Penembak 2 Jurnalis AS Rekam Aksi Lalu Posting ke Twitter dan FB

2 Jurnalis televisi Amerika Serikat tewas ditembak saat tengah memberikan laporan langsung di Kota Virginia, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Virginia - 2 Jurnalis televisi Amerika Serikat tewas ditembak saat tengah memberikan laporan langsung di Kota Virginia, Amerika Serikat.

Sebelum penembakan terjadi di pusat perbelanjaan Bridgewater Plaza di Danau Smith Mountain Virginia sekitar pukul 06.45 waktu setempat, seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (27/8/2015), korban Allison Parker --reporter stasiun televisi WDBJ tengah siaran langsung dengan juru kamera Adam Ward.

Tiba-tiba dari jarak yang sangat dekat pelaku menembak ke arah Allison yang spontan berteriak panik dan berlari, sementara Adam terjatuh dan ditembak di tempat.

Belakangan diketahui ada 15 kali suara letusan tembakan yang terekam dalam kamera. Tak lama polisi berhasil mengidentifikasi pelaku bernama Vester Lee Flanagan, mantan pembawa acara WDBJ yang dipecat dan memiliki nama layar Bryce Williams.

Ironisnya, pelaku sempat merekam aksi berdarahnya dan memposting di laman Twitter dan Facebook. Flanagan juga sempat mengkritisi Parker karena komentar rasisnya.

Sekitar pukul 13.00 waktu setempat, Flanagan dilaporkan tewas di rumah sakit akibat menembak dirinya sendiri setelah menolak menyerahkan diri kepada polisi. Hingga kini polisi masih mendalami motif pelaku yang diduga melancarkan aksinya secara terencana ini. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.