Sukses

Meriahnya Pembukaan Jember Fashion Carnival

Peragaan busana atraktif Jember Fashion Carnival (JFC) kembali digelar untuk ke-14 kalinya di Jember, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jember - Peragaan busana atraktif Jember Fashion Carnival (JFC) kembali digelar untuk ke-14 kalinya di Jember, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (27/8/2015), pembukaan JFC dipusatkan di alun-alun Kota Jember pada Rabu siang kemarin dengan menampilkan 10 tema busana sesuai dengan tema defile yang dipilih.

Kemeriahan acara pembukaan memukau para penonton yang sebagian juga berdatangan dari luar kota Jember. Berbagai pesan pun disampaikan melalui kostum yang ditampilkan. Salah satunya defile fosil dan burung parrot yang menyampaikan pentingnya menjaga sumber daya alam di tengah krisis kepunahan.

Demikian pula dengan defile reog yang menonjolkan kekayaan seni budaya nasional. "Kita lebih mengajak seluruh komunitas Indonesia, yang tahun lalu rata-rata dari Jember semuanya, sekarang kita mengajak dari berbagai kota," kata Presiden JFCDynand Fariz.

Lalu kenapa kesenian Reog yang dipilih, Dynand menjelaskan karena Reog adalah bagian dari budaya Indonesia. Karnaval busana yang ditampilkan dalam pembukaan ini digelar meyusuri jalan raya sepanjang 3,6 kilometer. Ada pun grand carnival atau acara utama akan dilangsungkan pada hari Minggu mendatang. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.