Sukses

Minta Bantuan Ahok Karena Dipecat, Tukang Sapu Ini Malah Dimarahi

Wagini, tukang sapu yang dipecat kini hanya bisa meratapi nasibnya.

Liputan6.com, Jakarta - Maksud hati meminta bantuan Ahok setelah dipecat sebagai tukang sapu, justru malah ancaman pidana yang didapat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (28/8/2015), Wagini, tukang sapu yang dipecat karena memalsukan absen untuk mendapat honor kini hanya bisa meratapi nasib.

Sebelumnya, Wagini yang dipecat atasannya Jumat pagi tadi mengadu kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota. Wagini berharap aduannya tersebut disambut baik oleh Ahok.

Namun ia ditolak dan malah diancam akan dipidanakan. Ahok yang geram juga akan memecat semua tukang sapu dan mandornya yang berani mencuri dana APBD DKI Jakarta.

Ditolak Ahok, ibu 5 anak ini pun menangis. Wagini mengaku memang kerap tidak masuk bekerja, namun oleh pengawasnya ditulis masuk terus. Honor yang didapat kemudian dibagi ke atasannya.

Wagini yang kerap bertugas menyapu di Jalan KS Tubun ini berharap Ahok mau menerima kembali bekerja sebagai tukang sapu karena anak-anaknya masih memerlukan biaya sekolah. (Nda/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini