Sukses

Armada Perang Tiongkok Latihan Sambut HUT Ke-70 Kemerdakaan

Negeri Tirai Bambu, Tiongkok juga menunjukkan kekuatan armada perangnya dalam latihan tempur yang digelar di Laut Cina Selatan.

Liputan6.com, Tiongkok - Militer Korea Selatan dan Amerika Serikat berkolaborasi dalam sebuah latihan untuk melatih kerja sama mereka bila Korea Utara benar-benar menyerang Korea Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (28/8/2015), Korea Selatan mengambil langkah cepat setelah masing-masing pihak menyatakan siap bertempur meski pada akhirnya sepakat mengurangi ketegangan.

Ketegangan bermula ketika Korea Utara menyampaikan propaganda lewat pengeras suara yang diarahkan bagi warganya bahwa Korea Utara bersiap menyerang Korea Selatan.

Sementara itu, Negeri Tirai Bambu, Tiongkok juga menunjukkkan kekuatan armada perangnya dalam latihan tempur yang digelar di Laut Cina Selatan. Ratusan kapal perang dan pesawat tempur menujukkan kebolehannya. Latihan ini merupakan bagian dari peringatan HUT Kemerdekaan ke-70 Tiongkok yang akan digelar 3 September 2015 mendatang. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini