Sukses

3 Warga Hungaria Ditangkap Terkait 71 Imigran Tewas dalam Truk

1 imigran gelap yang diduga tewas tercekik di dalam truk berplat nomor asal Hungaria telah dipindahkan ke Ibukota Wina, Austria.

Liputan6.com, Austria - 71 imigran gelap yang diduga tewas tercekik di dalam truk berpelat nomor asal Hungaria telah dipindahkan ke Ibukota Wina, Austria.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (28/7/2015), truk ini sebelumnya ditemukan di tepi jalan tol antara Austria dan Budapest, Hungaria. 3 orang warga Hungaria dilaporkan ditahan terkait tewasnya imigran.

Ketiganya dituduh terkait perdagangan manusia dengan menerima upah dari para imigran untuk diseberangkan, namun justru malah dibunuh. Sementara di Hungaria di perbatasan Serbia dekat Kota Roszke, sekelompok imigran asal Serbia berupaya menembus pagar kawat berduri yang didirikan pemerintah Hungaria.

Aksi imigran menembus barikade gagal setelah ketahuan petugas serta melalui pantauan udara. Hungaria menjadi negara perantara bagi para imigran yang ingin menuju negara tujuan akhir, yaitu Prancis atau Inggris. Berbagai cara dilakukan para imigran termasuk menelusuri jalur perlintasan kereta api. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini