Sukses

Unik, Nama Depan Bocah Ini Diawali 5 Huruf Vokal Berjajar

Seorang anak nama depannya terdiri dari 5 huruf vokal berjajar sedangkan nama tengahnya lima huruf konsonan.

Liputan6.com, Kediri - Seorang anak di Kediri, Jawa Timur memiliki nama unik. Nama depannya terdiri dari 5 huruf vokal berjajar sedangkan nama tengahnya 5 huruf konsonan. Siapa namanya dan bagaimana membacanya?.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (29/8/2015), bocah 7 tahun asal Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri ini memiliki nama yang sulit dibaca. Nama awalnya terdiri dari 5 huruf vokal. Jika dieja Uoaievantz, membacanya Yuwaifans.

Sedangkan nama tengahnya Sfydz dibaca Sfids. Lengkapnya adalah Uoaievantz Sfydz David Junior.

Namun, bocah kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Insan Cendekia, Betet, Kota Kediri ini punya sapaan akrab yang mudah disebut yaitu Ifan.

Nama Uoaievantz Sfydz dipersiapkan Zaenal David Yusron sang ayah ketika David masih bujangan, sejak tahun 1998. Nama itu baru digunakan 10 tahun berselang.

Pada 3 Juli 2008, anak pertamanya lahir. David meyakini nama anaknya itu satu-satunya di muka bumi.

Nama Uoaievantz Sfydz memang tak memiliki arti secara harfiah. Bagi David, makna nama itu akan ditentukan sendiri oleh sang anak kelak dengan akhlak dan perilakunya. (Nda/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini