Sukses

Jaringan Bandar Narkoba Antarnegara Dibekuk di Polewali Mandar

Jaringan internasional narkoba jenis sabu jalur Malaysia masuk ke Indonesia melalui Bulungan, Kalimantan Utara.

Liputan6.com, Bone - Bandar sabu jaringan internasional Malaysia-Indonesia dibekuk Polres Bone dan Polres Bulungan Kalimantan Utara, setelah sebelumnya kurir Arman bernama Nursalam ditangkap di Bulungan membawa narkoba jenis sabu seberat 2 kilogram asal Malaysia pada Januari lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (32/8/2015), saat itu Arman yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polri, lihai dan berpindah-pindah dan baru tertangkap kemarin di sebuah hotel di Polewali Mandar, Sulawesi Narat, sebelum digelandang ke Mapolres Bone.

Selain Arman, di tanganya ikut disita sejumlah barang bukti di antaranya belasan telepon genggam, sejumlah uang tunai pecahan ringgit Malaysia, rupiah dan dolar, dengan nilai total puluhan juta rupiah serta kartu ATM dari berbagai bank.

Jaringan internasional narkoba jenis sabu jalur Malaysia masuk ke Indonesia melalui Bulungan, Kalimantan Utara, untuk diedarkan di Sulawesi sudah terjadi sekian lama. Arman merupakan bos bandar besar selama ini mempekerjakan Nursalam sebagai kurir. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini