Sukses

Jember Fashion Carnival, Karnaval ke-4 Terbaik di Dunia

10 Tema defile yang menyusuri jalan raya sepanjang 3,6 kilometer dengan memertontonkan kostum atraktif mengundang decak kagum penonton.

Liputan6.com, Jember - Puncak Jember Fashion Carnival (JFC) ke-14, Minggu 30 Agustus kemarin berlangsung meriah. 10 Tema defile yang menyusuri jalan raya sepanjang 3,6 kilometer dengan memertontonkan kostum atraktif mengundang decak kagum penonton.

Tak terkecuali Polres Jember yang menyuguhkan kostum sekaligus drama kolosal kerajaan Majapahit. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (31/8/2015), keiikutsertaan Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif dan memerankan Maha Patih Gajah Mada menuai aplaus penonton.

Selain defile kerajaan Majapahit, ditampilkan pula 9 tema defile lainnya, seperti defile ikebana, fossil, melaneisia, eigypt, parrot, pegasus, circle hingga reog. Defile ikebana tampil dengan semarak kostum berwarna cerah lengkap dengan aksesori berupa bunga-bunga.

Defile fossil tampil dengan desain kostum bercorak tulang belulang hewan purba, sementara defile pegasus menggambarkan sosok kuda bersayap berawarna putih yang merupakan mitos bangsa Yunani.

Kostum yang ditampilkan dalam even tahunan ini merupakan hasil kreasi masing-masing peserta. Karnaval yang diklaim sebagai karnaval terbaik ke-4 di dunia ini digelar di kawasan alun-alun Kota Jember dengan melintasi jalan raya sepanjang 3,6 kilometer. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini