Sukses

Marawis Sambut Kedatangan Jemaah Calon Haji Indonesia di Mekkah

Mereka sempat terkejut ketika disambut dengan musik marawis dan bunga mawar saat tiba di lokasi penginapan.

Liputan6.com, Mekkah - Sejumlah jemaah calon haji Indonesia mulai berdatangan ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Mereka sempat terkejut ketika disambut dengan musik marawis dan bunga mawar saat tiba di lokasi penginapan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (31/8/2015), alunan musik marawis mengiringi kedatangan para jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam kloter JKS 01. Tak hanya itu, masing-masing calon haji ini juga menerima sekuntum bunga mawar saat memasuki Hotel Jirand Al Taseer yang menjadi pemondokan 704.

Tak hanya alunan shalawat Nabi, sejumlah pria Arab juga melakukan atraksi tarian menggunakan alat semacam kayu. Sambutan yang tak biasa ini membuat para calon haji terharu.

Usai menikmati hiburan, para jemaah pun mendapatkan segelas air zam-zam yang langsung disambut dengan suka cita.

Para jemaah yang baru tiba di Tanah Suci ini mengaku senang dengan pelayanan petugas haji Indonesia yang langsung sigap membantu mereka, terutama jemaah manula.

Pemondokan 704 ini bakal ditempati 6 ribu jemaah asal Indonesia. Tidak seperti tahun lalu yang harus mencari makan siang sendiri, tahun ini para jemaah akan mendapatkan pelayanan makan siang 15 kali selama berada di Kota Suci Mekkah. (Nda/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.