Sukses

Kompor Lupa Dimatikan, Belasan Rumah di Matraman Hangus Terbakar

Untuk pemadaman, warga menggunakan air dari Sungai Ciliwung yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta - Kobaran api membakar belasan rumah di Jalan Slamet Riyadi, Kebun Manggis Matraman, Jakara Timur. Warga dan petugas pemadam kebakaran terus berusaha menjinaKkan api yang terus menyala.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (2/9/2015), apapun dilakukan petugas dan warga untuk memadamkan api, termasuk mengambil air dari Sungai Ciliwung yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Warga menuturkan api berasal dari salah satu rumah terbakar. Diduga kebakaran dipicu dari kompor yang lupa dimatikan setelah digunakan untuk memasak.

Kebakaran juga melanda rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Kumala II, Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu malam. Rapatnya posisi antar rumah membuat api cepat membakar dan merembet.

30 Rumah permanen maupun rumah semi permanen yang berbahan kayu hangus dilalap api. Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kota Makassar, menurunkan 16 armada mobil pemadam. Warga juga ikut membantu proses
pemadaman menggunakan peralatan seadaanya.

Diduga kebakaran ini terjadi akibat ledakan tabung gas di salah satu rumah yang terbakar. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini