Sukses

Polisi Akan Tes Kejiwaan Pembunuh Siswi SMP di Bandung

Polisi akan melakukan tes kejiwaan terhadap tersangka yang masih di bawah umur.

Liputan6.com, Bandung - Polisi akan melibatkan tim ahli dalam pemeriksaan SF tersangka pembunuhan Frisilia Dina, pelajar SMP di Bandung, Jawa Barat. Polisi akan melakukan tes kejiwaan terhadap tersangka yang masih di bawah umur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (2/8/2015), pengusutan kasus pembunuhan Frisila Dina, siswi SMP 51 Bandung masih berlanjut. SF tersangka yang yang tak lain adalah mantan pacar korban masih terus diperiksa.

Rencananya SF mendapatkan pendampingan dan tim ahli kejiwaan dan kesehatan akan dilibatkan dalam pemeriksaan.

Sejauh ini keterangan SF masih berubah-ubah. Untuk sementara motif pembunuhan karena pelaku ingin memiliki telepon seluler korban dan sakit hati lantaran korban mempunyai kekasih baru.

Hingga Rabu 2 September 2015, Kepolisian Resor Kota Besar Bandung telah memeriksa 6 saksi.

Di mata psikolog anak Eko Handayani, penting bagi orang tua membimbing dan mengarahkan perilaku anak agar tidak mudah terperangkap bersikap kasar atau bertindak kriminal hanya karena ingin eksis.

Polisi tidak akan menahannya karena pelaku masih di bawah umur. Pelaku untuk sementara akan dititipkan di lembaga perlindungan saksi dan korban dan selanjutnya akan dititipkan ke lembaga pembinaan khusus anak. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.