Sukses

Kericuhan Warnai Pengusiran Paksa Asrama TNI di Cibubur

Personel TNI AD dari Kodam Jaya pagi tadi mencoba masuk ke Asrama Den Intel Dam Jaya untuk melakukan pengosongan paksa 99 rumah dinas TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah berulangkali diperingatkan oleh perwira polisi yang mengamankan eksekusi pabrik, ratusan buruh tetap bertahan di gerbang dan membakar ban bekas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (3/9/2015), akhirnya ratusan polisi dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polda Jawa Timur mendorong mundur buruh pabrik sepatu PT Cinderella Villa Indonesia di Tanjungsari, Surabaya, Jawa Timur.

Sebagian buruh perempuan terjebak di tengah bentrokan. Aksi lempar batu sempat terjadi antara buruh dan polisi. Akibatnya, 4 orang terluka di bagian kepala termasuk salah seorang wartawan.

Sementara itu, penertiban puluhan unit rumah dinas milik Kodam Jaya diwarnai aksi kericuhan dengan ratusan personel TNI di Asrama Detasemen Intelijen Kodam (Deninteldam) Jaya Cibubur, Jakarta Timur pagi tadi.

Ratusan personel TNI AD dari Kodam Jaya pagi tadi mencoba merangsek masuk ke Asrama Deninteldam Jaya untuk melakukan pengosongan paksa 99 unit rumah dinas TNI. Saat mencoba merangsek masuk, prajurit TNI dihadang ratusan warga yang menghuni asrama itu. Aksi saling dorong dan kericuhan tidak dapat terhindarkan.

Setelah dikosongkan, asrama ini akan difungsikan kembali untuk memenuhi kebutuhan perumahan prajurit Kodam Jaya yang masih berdinas aktif di satuan Deninteldam Jaya. (Vra/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.