Sukses

Gardu PLN di Kembangan yang Terbakar Masih Diperbaiki

Aktivitas para karyawan di PLN Kembangan, Jakarta Barat tampak seperti hari biasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Gardu induk PLN Kembangan, Jakarta Barat pagi hingga siang ini masih terus diperbaiki. Aktivitas para karyawan pun tampak seperti hari biasanya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (3/9/2015), Rabu 2 September 2015 kemarin, kebakaran gardu PLN Kembangan mengakibatkan pemadaman listrik selama 12 jam di sejumlah wilayah di Jakarta dan Tangerang, Banten. Namun hari ini pasokan listrik sudah normal kembali.

Rabu 2 September 2015 kemarin, gardu induk PLN di Jalan Pasar Minggu ini terbakar mulai pukul 11.15 WIB. Api dan asap hitam yang membubung tinggi sempat membuat warga sekitar was-was. Besarnya api sempat membuat petugas pemadam kebakaran yang didukung unit mobil pemadam kesulitan menjinakkan api.

Sejumlah wilayah di Jakarta dan Tangerang terkena dampak kebakaran berupa listrik padam. Wilayah itu mencakup beberapa kelurahan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, serta Tangerang.

Pemadaman di kawasan Kedoya Selatan, Jakarta Barat bahkan berlangsung hingga Rabu malam. Selain gelap, warga juga kesulitan mendapatkan air bersih karena mesin penyedot air mati. (Vra/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.