Sukses

Jendela Dunia: Pendeta Shaolin Pecahkan Rekor Jalan di Atas Air

Dengan keseimbangan yang sangat baik serta kecepatan yang tinggi, akhirnya Shi Liliang berhasil berjalan di atas air sejauh 125 meter.

Liputan6.com, Tiongkok - Sebuah pabrik kimia meledak di Dongying, Tiongkok. Ledakan hebat tersebut terekam sebuah kamera amatir.

Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (3/9/2015).

1 orang dinyatakan tewas akibat ledakan ini. Ledakan terjadi 3 pekan setelah ledakan hebat yang menewaskan puluhan orang di Tianjin.

Di Sanaa, Yaman, seorang pria meledakkan dirinya di dalam masjid ketika jemaah sedang beribadah. Bom mobil juga meledak di luar pintu masuk masjid. Sebanyak 20 orang tewas akibat insiden ini. Menurut keterangan, masjid tersebut kerap menjadi tempat berkumpulnya pemberontak Yaman.

Di Prancis, sekitar 1.000 petani berunjuk rasa meminta agar pemerintah menurunkan pajak dan memprotes penurunan harga. Para petani akan melakukan perjalanan sejauh 31 mil dimulai dari Chamant, Senlis menuju Paris dengan mengendarai traktor.

Sementara itu, seorang pendeta Shaolin yang berasal dari Quanzhou, Fujian, Tiongkok berhasil memecahkan rekor berjalan di atas air. Dengan keseimbangan yang sangat baik serta kecepatan yang tinggi, akhirnya Shi Liliang berhasil berjalan di atas air sejauh 125 meter dengan menggunakan 200 titian kayu. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.