Sukses

Pemerintah Jamin Visa Calon Haji Tuntas Sebelum Keberangkatan

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama menegaskan, hanya dua jamaah di Palembang, yang masih terganjal visa haji.

Liputan6.com, Palembang - Permasalahan terlambatnya proses visa bagi jemaah calon haji di embarkasi Palembang, Sumatera Selatan, berangsur mereda. Pemerintah pun menjamin permasalahan visa calon jemaah haji Indonesia, pada keberangkatan jemaah haji tahun ini akan tuntas sebelum akhir keberangkatan seluruh calon haji.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (4/9/2015), ketika melepas keberangkatan 450 jemaah calon haji kloter 7, Provinsi Bangka Belitung, Kabupaten Banyuasin dan kota Palembang, Sumatera Selatan. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama menegaskan, hanya 2 jemaah calon haji saja di embarkasi Palembang, yang masih tertahan pengurusan visa hajinya.

Sementara itu kabut asap kembali mengganggu penerbangan pesawat di Palembang, termasuk penerbangan haji. Akibatnya pesawat Saudi Arabian Airlines yang mengangkut 450 jemaah calon haji kloter 7, yang dijadwalkan berangkat pukul 08.30 WIB, ditunda hingga pukul 10,00 WIB, karena pesawat kesulitan mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Embarkasi Palembang yang melayani pemberangkatan jemaah calon haji dari Provinsi Bangka Belitung dan Sumatera Selatan, sejak kloter 1 hingga 7, telah memberangkatkan 3.123 jamaah calon haji ke tanah suci. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini