Sukses

Jendela Dunia: Walikota Cantik Atur Pemerintahan Lewat WhatsApp

Lidiane Leite, walikota cantik di bagian utara Brasil dianggap menyalahgunakan jabatannya karena mengatur pemerintahan lewat WhatsApp.

Liputan6.com, Brasilia - Seorang walikota cantik diburu polisi karena mengatur pemerintahannya hanya melalui aplikasi WhatsApp.

Berita tersebut mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (4/1/2015).

Adalah Lidiane Leite, seorang walikota cantik yang bertugas di Kota Bom Jardim, bagian utara Brasil. Ia dianggap menyalahgunakan jabatannya karena mengatur pemerintahan hanya melalui layanan WhatsApp dan sering tidak berada di tempat.

Di Turki, sebuah organisasi kemanusiaan berunjuk rasa dengan membawa poster Aylan, bocah 3 tahun yang ditemukan tewas di tepi pantai Turki. Mereka menuding negara-negara Eropa dan para pemimpinnya menutup mata dan tidak peduli terhadap para migran yang menderita.

Sementara itu 5 mahasiswa asal Amerika Serikat lolos dari ledakan bom yang dilemparkan ke mobil yang ditumpangi. Mereka diselamatkan oleh warga Palestina. Dari 5 mahasiswa, 2 di antaranya hanya mengalami luka ringan. Pemukim Yahudi diduga sebagai pelaku pelemparan.

Di Canberra, Australia, seekor domba yang tersesat menciptakan rekor dunia karena memiliki bulu terberat. Setelah dicukur bulu domba tersebut beratnya mencapai 42 kilogram. Lebih berat dari rekor dunia sebelumnya yang hanya mencapai 27 kilogram dari seekor domba di Selandia Baru bernama Shrek. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.