Sukses

Warga di Sulawesi Barat Selamatkan Lumba-Lumba Terdampar

Kondisi lumba-lumba ini sangat mengenaskan. Hampir di seluruh tubuhnya terdapat luka.

Liputan6.com, Sulawesi Barat - Seekor lumba-lumba terdampar di Banggae, Majene, Sulawesi Barat. Warga akhirnya melepas lumba-lumba ke tengah laut karena pemerintah setempat tak memiliki karantina.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (4/9/2015), petugas dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat tengah memeriksa seekor lumba-lumba yang terdampar dan telah dipindahkan di saluran irigasi milik warga.

Kondisi lumba-lumba ini sangat mengenaskan. Hampir di seluruh tubuhnya terdapat luka. Selain itu lumba-lumba ini juga mengalami stres.

Lumba-lumba ini diselamatkan warga dari para pekerja proyek di sekitar pantai yang ingin menjadikan lumba-lumba sebagai santapan. Para pekerja proyek ini menemukan lumba-lumba terdampar di pinggir pantai.

Diperkirakan lumba-lumba ini telah berusia 2 tahun dan memiliki panjang 2 meter. Kemungkinan besar lumba-lumba ini terdampar akibat berburuan ikan ilegal dan panasnya suhu di laut.

Setelah diperiksa, warga dan petugas Dinas Perikanan dan Kelautan mengangkat lumba-lumba ke pantai untuk dilepaskan ke laut bebas. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.