Sukses

Menikmati Rasa Asli Kuliner Jepang di Kawasan Cikini

Tersembunyi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, rangkaian kuliner Jepang otentik langka bisa Anda temukan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda para pecinta makanan Jepang dan ingin mencicipi menu-menu autentik yang ditawarkan, tidak perlu lagi berburu sampai ke luar negeri. Tersembunyi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, rangkaian kuliner Jepang asli dan langka bisa Anda temukan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (5/9/2015), dimulai dengan 3 makanan pembuka termasuk tofu asal Fukuoka yang jaraknya 2 jam perjalanan udara dari Tokyo.

Berlanjut ke santapan utama yang jenisnya beragam dan dimasak dengan cara berbeda. Ada makanan yang dikukus dan masakan wagyu, daging sapi khas jepang.

"3 jam perjalanan udara, harus Anda habiskan dari Tokyo menuju Imari. Di sana ada wagyu daging sapi, yang selama hidupnya dibesarkan dalam lingkungan yang bagus tanpa stres, dapat pemijatan khusus, dan pasokannya minumannya berupa susu," kata pengelola restoran Kokoro, O. Kurnia.

Selain itu, menyantap beras imari yang hanya dipanen 600 kilogram per tahun. Tidak ketinggalan bermacam-macam ikan segar asal Sukiji, yakni pasar ikan terbesar di Jepang.

Semua kuliner Jepang ini tersaji dengan peralatan makan yang cantik hasil lukisan tangan dan cara penyajian omotenashi atau keramah-tamahan khas Jepang. (Mar/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini