Sukses

Lereng Gunung Dampingan Merbabu Terbakar

Kebakaran semak dan hutan melalap lereng Gunung Andong yang berdampingan dengan Gunung Merbabu di Kabupaten Magelang.

Liputan6.com, Magelang - Kebakaran semak dan hutan melalap lereng Gunung Andong yang berdampingan dengan Gunung Merbabu di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kebakaran berlangsung hingga Sabtu malam lantaran medan yang curam menyulitkan upaya pemadaman.

Kebakaran semak dan hutan di lereng Gunung Andong, Magelang, Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (6/9/2015), pertama kali diketahui warga Sabtu siang.

Tiupan angin yang kencang dan lereng tebing yang curam membuat upaya pemadaman tidak mungkin dilakukan warga sekitar. Hingga Sabtu malam kebakaran masih terjadi.

Lantaran sulit dijangkau, kebakaran bertambah luas. Hingga Sabtu malam, kebakaran yang semula terpantau di satu titik telah menjalar menjadi 6 titik.

Warga Desa Tirto menyatakan mulai pagi ini akan berupaya memadamkan kebakaran agar tidak mendekati desa mereka.

Hutan lereng Gunung Andong -- yang berada diantara Gunung Merapi dan Merbabu -- kerap mengalami kebakaran setiap musim kemarau. Dalam 5 tahun terakhir, tercatat sudah 7 kebakaran melalap hutan di lereng gunung ini. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini