Sukses

Dirjen Pendidikan Dasar Kemdikbud Datangi SMPN 4 Binjai

Supriano mengaku kedatangannya atas instruksi Presiden Joko Widodo yang prihatin atas tindakan kekerasan pelajar yang terjadi di Binjai.

Liputan6.com, Binjai - Dirjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Budaya Supriano mendatangi sekolah tempat pelaku dan korban video kekerasan pelajar yang beredar di media sosial di SMPN 4 Binjai, Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (9/9/2015), Supriano mengaku kedatangannya atas instruksi Presiden Joko Widodo yang prihatin atas tindakan kekerasan pelajar yang tersebar luas di media sosial hingga ditayangkan di televisi.

Supriano juga telah meminta keterangan dari pihak korban IM dan perekam video J. "Ini pelajaran buat kita semua. Dan yang penting, anak-anak ini juga tidak jadi korban, artinya walaupun mereka sudah melakukan kesalahan, tetap pembinaan itu harus ada. Nah ini saya serahkan kepada Dinas Pendidikan Kota Binjai," ungkap Supriano.

Kegiatan belajar mengajar di SMPN 4 Binjai berjalan seperti biasa, namun K, pelaku kekerasan belum juga masuk sekolah karena takut atas perbuatannya. Kekerasan yang dilakukan K terhadap IM dilakukan usai pulang sekolah sekitar sepekan lalu direkam oleh J yang ikut memprovokasi pelaku.

Video berdurasi 5 menit ini mengundang prihatin masyarakat luas karena pelaku melakukan kekerasan sambil mengucapkan kata-kata kotor berulang kali hanya karena emosi korban mencibir pelaku. (Vra/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini