Sukses

Jendela Dunia: Kamerawati Tendang Migran Suriah Dipecat N1TV

Federasi Internasional Jurnalis (IFJ) juga mengecam tindakan Petra, dan meminta polisi menangkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang kamerawati asal Hungaria dipecat, setelah terekam kamera menendang imigran asal Suriah, yang hendak memasuki perbatasan Hungaria dengan Serbia. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (10/9/2015).

Saluran N1TV menyatakan jurnalis mereka, Petra Llaszlo, dipecat karena telah melakukan tindakan yang tak bisa diterima. Federasi Internasional Jurnalis (IFJ) juga mengecam tindakan Petra, dan meminta polisi menangkapnya.

Di Traiskirchen, Austria, seorang pengusaha kelahiran Turki yang tinggal di Austria, membuat pesta ulang tahun meriah. Namun tak hanya mengundang keluarga dan kerabat, Aytekin Yilmazer juga mengundang 3.000 orang migran asal Timur Tengah dari kamp pengungsi Traiskirchen.

Bersama lebih dari 100 relawan, Yilmazer membagikan makanan pesta ultah tersebut pada para migran yang diundang.

Sementara di London, Inggris, buku catatan rekor dunia Guinness 2016 segera rilis. Linsey Lidberg, yang dikenal dengan nama panggung Mama Lou termasuk di dalam buku yang mencatat keahlian dan prestasi unik tersebut.

Berpenampilan feminin, Mama Lou ternyata bertangan kuat, bisa merobek buku telepon yang sangat tebal. Ada juga seekor anjing mungil asal Jepang, Purin, yang masuk catatan rekor Guinness karena lincah menangkap 14 bola dengan dua kakinya dalam satu menit. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.