Sukses

Terlalu Gendut, Polisi Lari Keliling Kota Kediri Sejauh 10 Km

Akibat memiliki berat badan berlebihan alias kegendutan puluhan anggota Polres Kediri, Jawa Timur dipaksa berlari berkeliling kota.

Liputan6.com, Kediri - Di bawah terik matahari, puluhan anggota Polres Kediri Kota, Jawa Timur dipaksa berlari keliling Kota Kediri karena memiliki berat badan berlebihan alias kegendutan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (11/9/2015), meski berat, para polisi ini melakukannya dengan penuh semangat karena sadar kegiatan ini berguna untuk kesehatannya. 

Dimulai dengan senam, 30-an polisi yang berbadan gemuk di jajaran Polres Kediri Kota mengikuti program penurunan berat badan. Rata-rata mereka memiliki berat badan di atas 80 kilogram dan kelebihan berat badan di bagian perut serta pinggul.

Setelah mengikuti senam, para polisi gendut ini berdoa agar mendapat kekuatan dari Tuhan karena dipaksa berlari mengelilingi Kota Kediri dengan jarak tempuh 10 kilometer.

Walau berat para polisi gendut ini menyadari bahwa berat badan mereka memang harus diturunkan. "Saya beratnya 90 kilogram. Tinggi badan 168, kurangi 110. Untuk toleransi 5 kilo. Untuk pelaksanaannya 10 hari. Pokoknya kita melaksanakannya dengan semangat," kata Bripka Polisi Novan, polisi berbadan gemuk," kata Bripka Novan, polisi berbadan gemuk.

Program ini akan berkelanjutan sampai seluruh anggota polisi diharapkan memiliki tubuh yang lebih ideal sebagai aparat keamanan negara. (Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.