Sukses

Rumah Pensiunan TNI di Sukabumi Dirampok, Rp 1 Miliar Raib

Selain menggondol uang dan emas, perampok menebas pensiunan TNI dengan golok hingga terluka.

Liputan6.com, Sukabumi - Perampokan dengan senjata api rakitan dan golok terjadi di rumah di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. Kawanan berjumlah 5 orang ini masuk setelah melempari rumah Dinar Samosir, seorang pensiunan TNI. Aksi mereka ini jelas menimbulkan kegaduhan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (14/9/2015), saat penghuni membukakan pintu, ia langsung ditodong senjata tajam. Kawanan itu lalu menyekap sang penghuni. Dinar Samosir, pemilik rumah itu lalu melawan dan dihantam kepala. Pria berusia 59 tahun itu terluka di kepala.

Usai menjarah, para perampok kabur setelah sebelumnya menyekap seluruh penghuni di kamar. Selain itu mereka juga menyakiti Rusminawati, istri Dinar Samosir. Para pelaku ini masuk melalui pintu belakang dan merusak jendela rumah. Kerugian yang diderita juga tak tanggung-tanggung, mereka menggondol uang dan perhiasan senilai Rp 1 miliar.

Polisi yang mendatangi kediaman korban, mendapati banyak bercak darah di kamar diduga berasal dari tubuh Dinar Samosir yang ditebas golok. Hingga saat ini polisi masih mengamankan sejumlah barang bukti perampokan dan meminta keterangan beberapa saksi. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini