Sukses

Jendela Dunia: Sekolah Ini Memiliki Banyak Siswa Kembar Identik

Sebuah sekolah di Honduras dikenal unik karena memiliki siswa pasangan kembar yang cukup banyak.

Liputan6.com, Jepang - Gunung Aso di Jepang Selatan meletus. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (14/9/2015).

Gunung Aso yang merupakan gunung berapi di Jepang Selatan meletus Senin pagi waktu setempat. Gunung tersebut menyemburkan uap panas dan asap hingga ketinggian 2 ribu meter. Pemerintah Jepang melarang warga mendekat hingga radius 2 km dari sekitar kawah.

Hungaria mengerahkan lebih banyak tentara untuk menjaga perbatasan dengan Serbia. Arus migran dan pencari suaka yang terus mengalir ke Hungaria membuat Pemerintah Hungaria menegaskan, akan memperketat penjagaan perbatasan dan mulai Selasa lalu akan menghukum siapapun yang mencoba kabur dari polisi perbatasan.

Di Tiongkok, tabrakan beruntun melibatkan 30 kendaraan terjadi di Guiyang, Propinsi Guangzhou. Tabrakan dipicu sebuah truk tangki yang lepas kendali. Sedikitnya 8 orang luka-luka akibat kecelakaan ini.

Adapun di Honduras, sebuah sekolah dikenal unik karena memiliki siswa pasangan kembar yang cukup banyak. Total ada 22 pasangan anak kembar bersekolah di sini.

Beberapa di antaranya adalah anak kembar identik. Anak-anak kembar ini kadang memanfaatkan kemiripan mereka untuk berbuat curang seperti menggantikan saudaranya yang sakit saat harus ulangan. (Nda/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.