Sukses

Setelah Kecamatan, Ahok akan Buka Samsat Kelurahan

Peluncuran samsat kecamatan dipimpin oleh Gubernur DKI Ahok dan Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Tito Karnavian di Kecamatan Penjaringan.

Liputan6.com, Jakarta - Meningkatkan standar pelayanan bagi warga ibukota, Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Pemprov DKI membuka layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di kantor-kantor kecamatan. Ini artinya warga DKI tak perlu menuju ke Samsat induk jika akan membayar pajak kendaraan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (18/9/2015), peluncuran samsat kecamatan dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Ahok dan Kapolda Metro Jaya  Irjen Polisi Tito Karnavian di Kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

"Bukan hanya di kecamatan, semua kelurahan bahkan. Jadi bagaimana membuat orang untuk urusan apapun tinggal diusahakan online mobile. Kalau masih datang, cukup datang di kantor lurah. Kita sudah nggak perlu bangun gedung," kata Gubernur Ahok.

Sejauh ini ada 5 kantor kecamatan yang menyediakan layanan Samsat mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00. Pada hari Sabtu, pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 yakni Kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kantor Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan Kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada awal 2016 Samsat kecamatan diharapkan sudah dapat beroperasi di 40 kecamatan di di Jakarta. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.