Sukses

Ibu di Brebes Aniaya Anak Kandung hingga Tewas Depresi Berat

Hasil keterangan sementara tersangka Nurlaela sudah lama menderita depresi berat.

Liputan6.com, Brebes - Sejumlah saksi dari keluarga Nurlaela, ibu kandung bocah 1,5 tahun yang diduga menganiaya anaknya hingga tewas dan berstatus sebagai tersangka telah dimintai keterangan, termasuk suami dan orangtua tersangka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (20/9/2015), penyidik juga menghimpun keterangan dari pihak rumah sakit untuk mengetahui persis penyebab tewasnya korban Nur Qoidatul Zakiyah, bocah berusia 1,5 tahun itu. Hasil keterangan sementara tersangka Nurlaela sudah lama menderita depresi berat.

"Memang pelaku ini sedikit mengalami gangguan kejiwaan, yaitu keterangan dari keluarga, suami, maupun orangtua pelaku," ucap Kasatreskrim Polres Brebes AKP Fadli.

"Sehingga untuk membuktikan hal tersebut (gangguan jiwa), kita akan tetap secara profesional melaksanakan pemeriksaan ke rumah sakit besok untuk mengetahui apa betul bahwa pelaku mengalami gangguan kejiwaan," tandas AKP Fadli.

Kejadian bermula saat sejumlah tetangga mendengar kegaduhan di rumah korban. Rupanya Nurlela tengah menangis seraya memeluk anaknya yang sudah tak sadarkan diri. Wajah dan kepala bocah malang itu penuh luka lebam.

Korban langsung dibawa ke RSUD Waled, Cirebon untuk mendapat penanganan medis. Namun 1 jam kemudian Nur Qoidatul Zakiyah meninggal dunia. Meski belum menahan tersangka karena kondisi kejiwaan yang labil dan kerap jatuh pingsan, polisi tetap akan terus mengawasi tersangka. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.