Sukses

Nikmatnya Lontong Sapi Gokil Menu Kuliner Khas Iduladha

Kuah Lontong Sapi Gokil yang kaya rasa rempah ala Timur Tengah ini menjadi andalan.

Liputan6.com, Surabaya - Menu olahan daging seperti sate, sup, atau gule, sudah biasa di Hari Raya Iduladha. Tapi menu lontong sapi gokil jelas berbeda. Karena menu istimewa khas Jawa Timur ini dipadukan dengan rempah khas Timur Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (21/9/2015), sepintas menu lontong kikil yang ada di Surabaya, Jawa Timur ini, tidak ada yang istimewa. Tapi tunggu sampai Anda mencicipinya.

Kuahnya yang kaya rasa rempah ala Timur Tengah menjadi andalan. Meski memadukan bahan khas Jawa Timur dan Timur Tengah, membuatnya sangat mudah.

Pertama siapkan seluruh bahannya. Haluskan lengkuas, serai, daun jeruk, bawang merah, bawang putih, jinten dan cengkeh. Tumis bumbu halus hingga harum dan tambahkan air. Tunggu hingga mendidih dan masukkan kikil sapi.

Lalu masak hingga seluruh bumbu meresap dan kikil empuk. Sajikan selagi hangat dengan potongan lontong.

Aroma cengkeh yang kuat membuat masakan ini banyak disukai pemburu kuliner Jawa Timur. Untuk menikmati seporsi lontong sapi gokil khas Iduladha, Anda cukup membayar Rp 22 ribu. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini