Sukses

Warga Muhammadiyah Sambut Iduladha dengan Takbir Keliling

Takbir keliling oleh anak-anak TPA dan remaja masjid ini dilakukan dengan berjalan kaki berkeliling sejauh 2 kilometer.

Liputan6.com, Solo - Warga Muhammadiyah di Solo, Jawa Tengah, Selasa 22 September malam menggelar takbir keliling menyambut Hari Raya Iduladha 1436 Hijriah yang jatuh pada Rabu 23 September.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (22/9/2015), takbir keliling oleh anak-anak Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dan remaja masjid ini dilakukan dengan berjalan kaki berkeliling sejauh 2 kilometer melewati sejumlah jalan protokol di Jebres. Rencananya warga Muhammadiyah Solo akan melaksanakan salat id pada Rabu pagi di lapangan terbuka.

Sementara itu, gema takbir juga berkumandang di Masjid Baiturrahman, Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Selasa malam. Takbir di salah satu masjid Muhammadiyah ini sekaligus menandakan Hari Raya Iduladha jatuh pada Rabu 23 september 2015.

Perbedaan penetapan Hari Raya Iduladha ini terjadi karena Muhammadiyah menggunakan metode hisab, sedangkan pemerintah menggunakan metode rukiyah. Kendati demikian ormas Muhammadiyah berharap perbedaan ini tidak perlu dibesar-besarkan. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini