Sukses

Kilas Indonesia: Ribuan Warga di Tegal Berebut Antre Kupon Kurban

Ribuan warga di Kota Tegal berdesak-desakan untuk mendapatkan kupon kurban.

Liputan6.com, Tegal - Warga di Tegal, Jawa Tengah antre berpanas-panasan demi selembar kupon daging kurban. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (23/9/2015).

Ribuan warga berdesak-desakan untuk mendapatkan kupon kurban yang dibagikan panitia kurban Masjid Agung, Kota Tegal. Warga rela menunggu berjam-jam dan berpanas-panasan demi selembar kupon yang bisa ditukar dengan setengah kilo daging esok.

Beberapa kali terjadi keributan karena warga berebut posisi antrian.

Di Sumatera Selatan, sebuah mobil terpental sejauh 50 meter setelah menabrak kereta api di perlintasan kereta tak berpalang di Desa Sungai Rotan, Prabumulih. Mobil rusak parah, sementara seorang ibu rumah tangga terluka di kepala dan kaki hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Di Wonosobo, Jawa Tengah, hutan lindung kembali terbakar. Gunung Sindoro diwarnai garis oranye menyala.

Kebakaran diduga kuat disebabkan oleh perapian para pendaki yang dibuat sembarangan. Akibat kejadian ini, hutan lindung yang dikelola perum perhutani ini terbakar hingga 3 petak di 2 resor pemangku hutan.

Ada pun di Depok, Jawa Barat, sejak 2 bulan terakhir ini Setu Cilodong seluas 10 hektare kekeringan. Warga tak bisa lagi mengambil air untuk minum dan mandi.

Wisata air dan peternakan ikan warga pun kini mati. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini