Sukses

Tawuran Warga Johar Baru Warnai Hari Raya Iduladha

Tawuran terjadi saat Hari Raya Iduladha 1436 Hijriah yang seharusnya dijadikan sebagai momen untuk silaturahmi dan saling memaafkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kobaran api yang melalap sebuah pos RW mewarnai tawuran antarwarga di Johar Baru, Jakarta Pusat pada Kamis petang. 2 Kelompok warga dengan menggunakan aneka senjata saling lempar dan kejar tak ada yang mau mengalah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (23/9/2015), meski bertetangga dan sering bertemu, para warga juga tak segan-segan untuk saling melukai. Bahkan bom molotov pun digunakan untuk menaklukkan lawan.

Polisi yang datang saat tawuran berlangsung berupaya melerai namun tak mempan sehingga menembakan gas air mata ke lokasi tawuran. Padahal, tawuran terjadi saat Hari Raya Iduladha 1436 Hijriah yang seharusnya dijadikan sebagai momen untuk silaturahmi dan saling memaafkan.

Para pelaku tawuran akhirnya berhamburan melarikan diri dan bersembunyi di rumah warga. Seorang warga tak terima karena warungnya rusak gara-gara tawuran.

Ini adalah tawuran yang kesekian kali berlangsung tanpa jelas penyebabnya. Polisi hanya bisa membubarkan tawuran dan hingga kini tidak mampu menangkap para pelakunya maupun mengungkap ada apa di balik tawuran yang kerap terjadi. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini