Sukses

Kilas Indonesia: PNS Tasikmalaya Mangkir Kerja Pasca-Iduladha

Bahkan sebagian PSN telah mengisi absensi kepulangan sore hari, seolah sudah kerja seharian.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang Iduladha membuat lalu lintas Jakarta lebih lengang. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (25/9/2015).

Lalu lintas Jakarta lengang terlihat karena volume kendaraan di sepanjang jalur Sudirman mengarah ke MH Thamrin berkurang. Begitu pula dengan arus lalu lintas di sekitar Bundaran Hotel Indonesia. Kondisi ini membuat para pengguna jalan tiba di tujuan lebih cepat.

Di Kudus, sebuah mobil VW Kombi dengan nomor polisi AD 9425 VA, Jumat siang ludes terbakar di jalan alun-alun Kota Kudus. Sejumlah PNS yang kantornya tidak jauh dari lokasi kejadian mencoba memadamkan dengan selang air. Namun api sulit dipadamkan. Akibat kejadian ini, arus lalu-lintas di alun-alun Kota Kudus ditutup sementara.

Di Tasikmalaya, puluhan PNS Dinas Perdagangan dan Keuangan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat kedapatan mangkir. Mereka tidak masuk kerja di hari kerja Jumat ini, yang berada di antara libur Iduladha dan libur akhir pekan.

Bahkan sebagian PSN telah mengisi absensi kepulangan sore hari, seolah sudah kerja seharian. Para PNS ini terkena teguran tertulis hingga sanksi dijemur di depan kantor.

Ada pun di Purwakarta, Jawa Barat, libur panjang Iduladha membuat arus lalu lintas di Tol Cipularang hari Jumat masih dipadat kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Bandung, dengan didominasi kendaraan pribadi. Diperkirakan arus lalu lintas di Tol Cipularang, Jakarta-Bandung masih akan terus ramai dipadati kendaraan hingga akhir pekan. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.