Sukses

Jendela Dunia: Badai Besar Hancurkan Jalan dan Jembatan di Yunani

Badai besar menghancurkan jalan raya dan meruntuhkan jembatan di Skopelos, Yunani.

Liputan6.com, Yunani - Badai besar menghancurkan jalan raya dan meruntuhkan jembatan di Skopelos, Yunani. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (25/9/2015).

Sebuah badai besar menghantam kawasan Skopelos, Yunani pada Kamis waktu setempat. Hantaman badai besar ini telah menghancurkan infrastruktur, seperti jalan raya dan meruntuhkan jembatan. Air sungai yang meluap juga menghanyutkan kendaraan warga.

Di Amerika Serikat, sebuah kecelakaan terjadi ketika bus pariwisata "Ride the Duck" bertabrakan dengan bus "Charter" di Jembatan Aurora Avenue.

2 Penumpang tewas dan beberapa penumpang lainnya mengalami luka-luka. Pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan evakuasi. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan.

Masih di Amerika Serikat, ketika masih dalam kunjungannya, Paus Fransiskus -pemimpin umat Katolik dunia- menyatakan turut berduka cita mendalam dan menyampaikan doa bagi para korban tewas dalam tragedi di Mina. Pesan itu Paus sampaikan dari Katedral St Patrick di New York.

Di Yaman, 2 bom bunuh diri kembali menewaskan sekitar 25 warga dan melukai puluhan lainnya, yang tengah melaksanakan salat Iduladha di Masjid Al Bolayli di Sanaa.

Ledakan pertama terjadi ketika salat berlangsung, sedangkan ledakan kedua ketika warga berhamburan menyelamatkan diri. Kelompok ISIS mengaku bertanggung jawab atas insiden ini. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.