Sukses

Warga Bogor Dikejutkan dengan Penemuan Mayat Bayi

Saat ditemukan, bayi malang ini tidak memakai sehelai kain pun, sedangkan tali ari-arinya ditemukan di kandang kambing.

Liputan6.com, Bogor - Warga Kampung Kawung Luwuk, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat 25 September 2015 siang digemparkan dengan penemuan sesosok mayat bayi berkelamin laki-laki di Sungai Cibuluh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (26/9/2015), warga langsung mengevakuasi mayat bayi tersebut ke poskamling dan melaporkannya kepada polisi.

Saat ditemukan, bayi malang ini tidak memakai sehelai kain pun, sedangkan tali ari-arinya ditemukan di kandang kambing tidak jauh dari lokasi penemuan. Malam sebelumnya, warga juga mendengar suara bayi dan teriakan seorang perempuan sambil menangis di sekitar lokasi. Diduga wanita itulah ibu dari sang bayi nahas ini.

Petugas yang mendatangi lokasi langsung melakukan olah TKP dan membawa jasad bayi tak berdosa ini ke RS Bhayangkara. Penemuan mayat bayi ini merupakan yang ketiga kalinya di Kota Bogor dalam kurun sepekan ini. Polisi pun belum juga mengungkap para pelakunya.

Sementara itu di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, janin bayi yang diduga hasil aborsi ditemukan terkubur di sebuah kebun di lingkungan Ule, Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Diduga janin bayi berusia 5 bulan tersebut terkubur sejak 1 bulan lalu.

Penemu janin bayi ini adalah 2 orang warga Kampung Melayu bernama Ahmad dan Mahsan yang sedang membuat lubang di kebun milik Haji Arman. Di lingkungan Ule tersebut saat mereka menggali lubang, ditemukanlah sarung helm yang ternyata berisi janin bayi. Kasus ini pun kini dalam penanganan aparat Polsek Asakota. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.