Sukses

131 Jemaah Iran Jadi Korban Tragedi Mina, Warga Teheran Demo

Pengunjuk rasa menuding pemerintah Arab Saudi tidak becus dalam mengelola dan mengatur ibadah haji tahun ini.

Liputan6.com, Teheran - Ratusan warga Iran berunjuk rasa menuntut Kerajaan Arab Saudi bertanggung jawab atas musibah yang terjadi selama pelaksanaan ibadah haji.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (26/9/2015), usai melaksanakan salat Jumat, ratusan warga di Teheran, Iran, berunjuk rasa mengecam Kerajaan Arab Saudi dalam mengelola ibadah haji.

Pengunjuk rasa menuding pemerintah Arab Saudi tidak becus dalam mengelola dan mengatur ibadah haji tahun ini, sehingga menyebabkan jatuh korban.

Kemarahan warga Iran memuncak setelah 131 orang warganya tewas dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Pengunjuk rasa meluapkan kemarahannya dengan berteriak mengecam keluarga Al Saud -- penguasa Kerajaan Arab Saudi.

Sebelum berunjuk rasa, warga yang melaksanakan salat Jumat dan melakukan doa bersama bagi para korban tewas di Mina. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini