Sukses

Berburu Fenomena Milky Way di Lereng Gunung Sindoro

Milky Way atau gugusan bintang Galaksi Bima Sakti terlihat sebagai pita kabut bercahaya putih yang membentang pada bola langit.

Liputan6.com, Temanggung - Para fotografer di Temanggung, Jawa Tengah memburu objek foto Milky Way atau gugusan bintang Galaksi Bima Sakti.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (27/9/2015), inilah fenomena Milky Way hasil jepretan para fotografer. Milky Way atau gugusan bintang Galaksi Bima Sakti terlihat sebagai pita kabut bercahaya putih yang membentang pada bola langit.

Untuk mendapatkan foto Milky Way yang sempurna, kegelapan merupakan syarat awal. Salah satu titik favorit fotografer untuk memburu Milky Way adalah di kawasan lereng Gunung Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah.

Milky Way biasanya melintas tepat di atas kedua gunung ini diatas pukul 01.00 dini hari. Tak heran bila pemburu foto rela begadang demi mendapatkan foto terbaiknya. (Nda/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.