Sukses

Kebun Binatang Surabaya Kedatangan Harimau Pejantan Baru

Kebun Binatang Surabaya hari ini mendapat seekor harimau Sumatera dari Taman Safari Prigen.

Liputan6.com, Surabaya - Kebun Binatang Surabaya hari ini mendapat seekor harimau Sumatera dari Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Harimau jantan ini dihibahkan untuk mendukung proses reproduksi satwa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (27/9/2015), harimau Sumatera berjenis kelamin jantan ini kini resmi menjadi penghuni Kebun Binatang Surabaya bersama ratusan satwa lainnya.

Direktur Taman Safari Indonesia langsung mengantarkan Wira, harimau jantan Sumatera, dari Taman Safari Prigen kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan pengurus Kebun Binatang Surabaya.

Pemkot Surabaya sengaja meminta hibah harimau jantan demi kelanjutan reproduksi satwa.

Datangnya Wira si harimau jantan diharapkan dapat menghindari perkawinan sedarah yang sering menyebabkan kematian, karena jumlah harimau Sumatera di Kebun Binatang Surabaya kini tinggal 10 ekor.

Kebun Binatang Surabaya dinobatkan sebagai kebun binatang terbesar se-Asia Tenggara pada era 70 hingga 90-an. Tak kurang dari 351 spesies dan 2.000 hewan/ hidup disini.

Namun sepanjang tahun 2014 lalu, Kebun Binatang Surabaya banyak menuai sorotan terkait matinya sejumlah hewan akibat manajemen perawatan yang buruk. (Nda/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini