Sukses

WNI Korban Wafat Tragedi Mina Jadi 44 Orang

Hingga kini, jemaah haji asal Indonesia yang wafat dalam tragedi Mina sudah mencapai 44 orang.

Liputan6.com, Arab Saudi - Pemerintah Indonesia terus meminta pemerintah Arab Saudi untuk mempermudah akses bagi Kementerian Agama, dalam menelusuri keberadaan jemaah haji Indonesia yang menjadi korban tragedi Mina.

Hingga kini, jemaah haji asal Indonesia yang wafat dalam tragedi Mina sudah mencapai 44 orang. Sementara puluhan jemaah haji belum diketahui nasibnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (28/9/2015), Kementerian Agama terus menelusuri informasi mengenai jemaah haji Indonesia yang sudah wafat atau masih dirawat, di sejumlah rumah sakit di Arab Saudi.

Sebelumnya, saat mengunjungi jemaah Kloter JKS 61 yang sebagian anggotanya menjadi korban tragedi Mina, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendapat banyak keluhan soal simpang siurnya jumlah korban dari Indonesia.

Jemaah juga mengeluhkan sulitnya memperoleh informasi terkait tragedi Mina.

Menteri Agama mengaku bisa memahami kekecewaan jemaah atas pelayanan petugas haji Arab Saudi.

Menteri Agama juga memastikan terus berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi untuk memantau penanganan korban tragedi Mina, yang mengakibatkan 769 jemaah haji meninggal dunia. (Nda/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini