Sukses

Pundi Amal: Semangat Dokter Muda Memberi Kesehatan Gratis di Poso

Liputan6.com, Poso - Dukungan Pundi Amal SCTV dalam kegiatan Operasi Surya Bhaskara Jaya 2015 berupa pemberian layanan kesehatan gratis di KRI dr Soeharso di Poso, Sulawesi Tengah.

Meski hari sudah larut bukan berarti tugas para dokter di KRI dr Soeharso selesai. Pukul 21.30 WIB seorang dokter muda bernama Andra Kusuma Putra masih melakukan operasi mioma atau tumor rahim.

Walau harus berpacu menghilangkan rasa kantuk, senyum bahagia pasien menjadi alasan utama semangat para dokter tetap membara.

"Yang bikin saya lega, pasien itu selama 10 tahun ndak berani operasi, akhirnya mau operasi walaupun malam-malam, ya ndak apa-apa. Yang penting waktu pasiennya bangun besok pagi dan melihat perutnya sudah rata, kayanya senyum pasien itu bikin senang," kata dokter Andra.

Semangat yang sama juga ditunjukkan oleh komandan satgas dari kegiatan ini, yaitu Kolonel Laut Soetarmono. Ia turut menyumbangkan darahnya bagi pasien yang kekurangan darah.

Kesehatan gratis ini kerja sama Pundi Amal SCTV dengan TNI Angkatan Laut sebagai rangkaian Operasi Surya Bhaskara Jaya 2015 yang di gelar di 6 lokasi berbeda di Sulawesi.

Saksikan selengkapnya pengobatan gratis yang diberikan Pundi Amal SCTV dalam video di bawah ini. (Mar/Yus)