Sukses

Pundi Amal: Layanan Kesehatan Gratis Bantu Warga Miskin Pesisir

Liputan6.com, Poso - Ribuan pasien memadati Rumah Sakit Umum Daerah Raja Tombolotutu Tinombo, Sulawesi Tengah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dalam rangka Operasi Surya Bhaskara Jaya 2015.

Selain para orangtua, anak-anak pun juga ikut serta untuk mendapatkan pelayanan seperti cabut dan tambah gigi gratis serta khitanan. 

Uniknya tak hanya dilayani dokter asal Indonesia, tapi ada pula bantuan dokter tentara dari Singapura. Kerjasama ini membuat para dokter dari kedua negara bisa saling bertukar ilmu dan pengalaman. 

"Melihat antusiasnya, saya rasa kami sudah memberikan pelayanan kesehatan yang baik semampu kami. Saya merasa bangga juga dapat mengikuti kegiatan ini," tutur W P Sin, salah satu dokter tentara dari Singapura.

Kesehatan mahal bagi masyarakat di daerah pesisir Sulawesi, seperti Tinombo. Dengan pelayanan kesehatan gratis dari Pundi Amal SCTV ini diharapkan bisa mengurangi sedikit beban hidup masyarakat yang mayoritas nelayan dan petani ini.

Saksikan selangkapnya kerjasama Pundi Amal SCTV dengan TNI Angkatan Laut sebagai rangkaian Operasi Surya Bhaskara Jaya 2015 yang di gelar di Poso, Sulawesi Tengah, dalam tautan video di bawah ini: