Sukses

Jemaah Haji Purbalingga yang Wafat di Pesawat Tiba di Indonesia

Usai serah terima dari debarkasi haji, jenazah diberangkatkan ke rumah duka di Desa Penambongan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Boyolali - Jenazah hajah Siti Ngafifah Ahmad Sukemi (65), jemaah haji kelompok Terbang (Kloter) 6 asal Purbalingga yang meninggal dunia di atas pesawat dalam perjalanan pulang dari tanah suci, Jumat subuh tadi tiba di debarkasi haji Donohudan Boyolalai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (2/10/2015), jemaah kloter 6 asal Kabupaten Purbalingga ini meninggal dunia pada 30 september kemarin di atas kabin pesawat dalam perjalanan dari tanah suci menuju tanah air.

Jenazah hajah Siti Ngafifah diturunkan saat transit di Banda Aceh guna menjalani visum yang dilakukan di Rumah Sakit Zainul Abidin. Dari Banda Aceh jenazah wanita berusia 65 tahun itu diterbangkan ke Solo bersama kloter 8.

"Menurut pemeriksaan, jenazah meninggal dunia bukan dari penyakit menular dan bukan dari penyakit yang membahayakan. Menurut petugas Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) menyatakan riwayat ibu adalah penyakit pernafasan dan ada indikasi penyakit paru yang cukup lama," jelas Kabag Humas Debarkasi Haji Donohudan Gentur Rachma Indriadi.

Usai serah terima dari pihak debarkasi haji, jenazah langsung diberangkatkan ke rumah duka di Desa Penambongan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah untuk diserahkan kepada keluarga. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini