Sukses

Info Orang Hilang: Rizal, Mama Kangen Kamu...

Liputan6.com, Kebumen - Rizal Fatkhu Rizqi, anak pasangan Sutrisno dan Iriastuti menghilang dari rumah tanpa diketahui keberadaannya sejak 26 April 2014. 1 Tahun berlalu membuat pasangan ini cemas karena tidak mengetahui ke mana anak mereka pergi.

Iriastuti, warga Desa Kalirejo, Kebumen, Jawa Tengah setiap pagi dan sore selalu melihat foto-foto masa lalu, potret anak bungsunya. Dengan cara seperti ini, Iriastuti bisa sedikit melepas rasa rindu kepada putranya yang hilang.

"Keluar rumah lewat pintu belakang, bawa boneka. Setelah saya mau cari, sudah tidak ada. Nanya sama tetangga tidak ada yang tahu," ucap Iriastuti. Sejak 1 tahun lalu, Rizal dilaporkan keluarganya hilang saat bermain di depan rumahnya.

Pada saat itu, Rizal berusia 2,5 tahun. "Rizal, mama kangen sama kamu," lanjut Iriastuti.

Meski sudah melakukan pencarian hingga ke alur sungai yang berada tak jauh dari rumahnya dan melapor ke pihak kepolisian, bahkan tim SAR juga telah membantu melakukan pemyisiran di sungai. Namun sampai hari ini bocah tersebut belum juga kembali.

Rizal meninggalkan rumah dengan mengenakan baju putih lengan pendek dan celana panjang berwarna kuning. Ia memiliki ciri khusus di leher sebelah kanan terdapat tanda lahir dan telinga sebelah kiri lebih lebar dari pada telinga sebelah kanan.

Berbagai upaya mencari Rizal sudah dilakukan, tapi hingga kini belum membuahkan hasil. Mereka juga sudah berusaha mencari putra bungsunya hingga keluar kota, namun belum ada titik terang mengenai keberadaan anaknya.

Meski sudah 1 tahun lebih menghilang, pasangan suami istri ini tetap yakin Rizal masih hidup. Sungguh besar harapannya Rizal dapat ditemukan dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

Tanpa kenal lelah, Sutrisno dan Iriastuti terus mencari Rizal. Hampir 1 minggu sekali Sutrisno keluar masuk kampung hanya untuk memasang poster bergambar anaknya.

Dalam melakukan pencarian, sesekali Sutrisno menunjukkan foto Rizal kepada sejumlah orang yang ditemuinya dengan harapan ada petunjuk akan keberadaan putranya.

Kini Sutrisno hanya bisa pasrah menunggu sang buah hati kembali ke pangkuannya. Ia pun menyibukkan diri dengan menjahit sedangkan Iriastuti terus memanjatkan doa agar anaknya bisa segera kembali.

Bagi masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaan Rizal Fatkhu Rizqi, Anda bisa menghubungi Sutrisno di Desa Kalirejo, Kebumen, Jawa Tengah. Anda bisa langsung menghubungi nomor 0816 5488 887.

Atau Anda bisa menghubungi Tim Orang Hilang SCTV di nomor 021 27935555 ext 1215 dan 1216.

Saksikan selengkapnya informasi tentang Rizal Fatkhu Rizki dalam Info Orang Hilang yang ditayangkan dalam Buser, Sabtu (3/10/2015). (Vra/Ans)