Sukses

Jebolan UI Raih Omzet Puluhan Juta Rupiah dalam Bisnis Batik Bola

Kecintaan pada sepak bola membuat mahasiswa jebolan Teknik Sipil UI ini raih omzet puluhan juta rupiah dalam bisnis batik.

Liputan6.com, Jakarta - Kecintaannya pada dunia sepak bola membuat seorang mahasiswa jebolan Teknik Sipil Universitas Indonesia meraih omzet puluhan juta rupiah dalam berbinis batik bola.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (3/10/2015), adalah Gunardi Sinatrio yang hanya dengan bermodal semangat dan kreativitas membuat desain eksklusif dan unik yang memadukan batik tradisional dengan logo klub bola internasional.

Sebut saja Chelsea, Liverpool, Manchester United klub asal Inggris, Juventus, AC Milan, Intermilan asal Italia serta Barcelona dan Real Madrid asal Spanyol. Desain batik eksklusif klub raksasa Eropa tersebut telah diproduksinya.

Sepanjang usahanya berdiri sejak 2012, Gunadi pernah meraih omzet hingga Rp 700 juta. Untuk sekali order sepotong kemeja batik bola ini dibanderol dengan harga Rp 130 ribu. Kini dalam sebulan omzet yang diraih berkisar Rp 30 hingga 50 juta rupiah.

Gunadi berharap ke depannya bahwa desain batik bola buatannya dapat dikenal hingga ke mancanegara. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.