Sukses

Kabut Asap Pekat Usir Keramaian Car Free Day di Jambi

Sepi tanpa aktivitas olaharaga, inilah yang menjadi pemandangan Kota Jambi pada Minggu pagi.

Liputan6.com, Jambi - Sepi tanpa aktivitas olahraga, inilah yang menjadi pemandangan Kota Jambi pada Minggu pagi. Kota ini masih berselimut kabut asap tebal dengan jarak pandang hanya sekitar 200 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (4/10/2015),  Kota Jambi masih gelap, padahal hari seharusnya sudah beranjak terang.

Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Zainir Haviz di depan tugu Jambi dan di kawasan depan Kantor Walikota yang biasanya menjadi lokasi senam massal, jogging, sepeda santai, dan juga area hari bebas kendaraan (Car Free Day)  kini berubah sepi.

"Biasanya ini kalau hari Minggu jam 06.00 kan sudah mulai ditutup jalan di sini, jadi jalannya cuma 1 arah ke sana, di sini tempat orang olahraga. Biasanya ramai, sekarang enggak ada lagi, sudah 3 minggu," ucap salah seorang warga.

Warga Kota Jambi takut berolahraga di luar rumah karena kualitas udara sudah sangat berbahaya. Sudah 3 pekan kegiatan Car Free Day di Kota Jambi ditiadakan. Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) masih bertahan di angka 511, melewati batas maksimal ISPU dan jelas berbahaya bagi kesehatan. (Vra/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini