Sukses

Badai Tornado Terjang Provinsi Guangdong, 3 Tewas 80 Luka-luka

Selama sekitar setengah jam tornado ini menghancurkan apa pun yang dilewatinya, termasuk atap rumah dan tiang listrik.

Liputan6.com, Tiongkok - Pusaran badai tornado menerjang Distrik Shunde, Foshan City, Provinsi Guangdong, Tiongkok, Minggu 4 Oktober sore. Selama sekitar setengah jam tornado ini menghancurkan apa pun yang dilewatinya, termasuk atap rumah dan tiang listrik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (5/10/2015), setidaknya 3 orang tewas dan 80 orang luka-luka akibat badai ini. 1 Jam sebelumnya topan mujigae melanda wilayah Zhan-jiang 400 kilometer dari Foshan City.

Angin yang sangat kencang membuat pejalan kaki dan pengendara motor terlempar. 5 Orang tewas karena topan mujigae dan sedikitnya 168 orang luka-luka, sedangkan sejumlah nelayan dilaporkan hilang. Sebelum topan datang sekitar 200 ribu warga telah diungsikan.

Sementara itu, sisa banjir yang menerjang wilayah Riviera di Alpes Maritimes Prancis masih nampak pada Sabtu 3 Oktober yang lalu. Kawasan Prancis di pesisir mediterania yang berbatasan dengan Italia ini diguyur hujan deras.

AKibatnya banjir melanda dan menelan 19 korban tewas di  Kota Cannes, Biot, Golfe-Juan dan Mandelieu La Napoule, 6 orang hilang dan belum diketahui nasibnya. Para korban tewas tenggelam di rumah atau terjebak dalam mobil di saat berada di terowongan. Jumlah korban diperkirakan masih bertambah karena ada wilayah bencana yang belum dapat diakses. (Mar/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini