Sukses

Sisa Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin Ganggu Lalu Lintas Bandung

Gelondongan kayu di sejumlah titik di Kota Bandung, masih belum terangkut.

Liputan6.com, Bandung - Gelondongan kayu pohon pelindung jalan di kawasan Jalan Dago, Cikapayang, Kota Bandung, Jawa Barat, yang tumbang akibat hujan angin pada Rabu 7 Oktober sore, masih belum terangkut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (8/10/2015), batang pohon itu memang sudah terpotong potong. Namun, hingga tadi pagi masih dibiarkan terongok di sebagian badan jalan, sehingga menyulitkan para pengguna jalan saat melintas. Sedikitnya 34 pohon patah dahan dan tumbang di seantero Kota Bandung.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sejumlah mobil ringsek tertimpa pohon, termasuk di depan kampus Institut Tekhnologi Bandung (ITB).

Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Bandung, Rabu sore kemarin. Tak hanya pepohonan, penyangga pagar lapangan golf ambruk dan menimpa 2 mobil yang tengah terparkir.

Penting mewaspadai fenomena hujan angin disertai petir agar tidak menjadi korban. Yaitu, hujan angin turun setelah siang hari didahului cuaca yang cerah cenderung terik. Hujan bisa turun antara 15 menit hingga 1 jam. Hindari berada di tempat terbuka, apalagi di dekat pepohonan atau baliho.

Hujan angin merupakan fenomena cuaca ekstrem, sekaligus penanda awal musim hujan tiba. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.