Sukses

Kebakaran Lahan di Palangkaraya Masih Terjadi hingga Kamis Malam

Lahan kosong seluas 1 hektare di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis malam terbakar.

Liputan6.com, Palangkaraya - Kebakaran yang menghanguskan lahan kosong di dekat Stadion Tuah Pahu, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis malam sempat mencemaskan. Sebab kobaran api di lahan seluas 1 hektar terus membesar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (8/10/2015),  kedatangan 4 mobil damkar bersama anggota TNI dan warga yang berjibaku memadamkan api sempat kewalahan.

Selain sumber air sulit didapat, penerangan di sekitar lokasi juga cukup gelap. Namun api tidak merembet ke bangunan stadion dan lahan kosong di sekitar lokasi.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga sengaja dibakar oleh pihak tertentu sehingga kini sedang diselidiki petugas. Selain aktivitas di darat yang terganggu, jalur Sungai Mahakam yang cukup padat juga rawan kecelakaan karena jarak pandang yang tertutup kabut asap.

Tapi sejauh ini belum ada tindakan dari otoritas angkutan sungai untuk mengingatkan pelaku angkutan sungai dan laut agar mengurangi aktivitas. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.