Sukses

Polisi Sita Barang Bukti Kasus Bocah Bakar Teman di Sumut

Polisi telah mengumpulkan barang bukti yang digunakan bocah pelaku pembakaran temannya sendiri di Batubara, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Sumatera Utara - Polisi telah mengumpulkan barang bukti yang digunakan bocah membakar 2 teman sendiri di Batubara, Sumatera Utara. Sedangkan hingga kini, 2 korban masih dirawat di rumah sakit.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (9/10/2015), sejumlah barang bukti yang digunakan untuk membakar dikumpulkan petugas Polres Batubara. Polisi juga telah meminta keterangan beberapa saksi di lokasi pembakaran. Polisi juga sudah memeriksa 1 dari 2 korban.

3 Hari pasca-kejadian tersebut, aktivitas di sekolah pelaku dan korban berjalan normal. Pihak sekolah menyebutkan, pelaku dan korban selama ini sering bermain bersama. Mereka juga tidak menunjukkan perilaku aneh sebelum kejadian.

Pada Selasa 6 Oktober 2015, 2 siswa SD mengalami luka bakar serius setelah dibakar temannya. Diduga pelaku dan adiknya kesal karena tidak dihiraukan untuk ikut bermain dengan kedua korban.

Selain trauma akibat lukanya, menurut psikolog, korban juga bisa mengalami pyrofobia atau ketakutan berlebih pada api. Sementara pelaku bisa mengalami kelainan perilaku phyromania atau gemar pada api.

Menurut psikolog, tontonan atau game kekerasan bisa mempengaruhi perilaku anak-anak, hingga memicu terjadinya kasus seperti kasus ini. (Nda/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini