Sukses

Truk di NTT Alami Rem Blong, 10 Orang Kritis

Truk yang ditumpangi sekitar 50 orang dari satu keluarga ini tiba-tiba mengalami rem blong saat jalan menurun.

Liputan6.com, Kupang - Kecelakaan tunggal terjadi di perbatasan Desa Oesena dan Kiufaot, Kecamatan Mio, Mafo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Sebuah truk yang ditumpangi sekitar 50 orang dari satu keluarga, tiba-tiba mengalami rem blong saat jalan menurun dan menikung tajam.

Seperti dtayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (12/10/2015), truk yang tak terkendali kemudian menabrak sebuah motor dan besi pembatas jalan hingga terbalik.

Hingga Minggu malam kemarin, akibat kecelakaan ini 27 orang luka-luka dirawat di rumah sakit, sementara 10 lainnya dalam kondisi kritis.

Sebagian besar korban menderita patah tulang pada bagian kaki, tangan, bahu dan leher, akibat terlempar dari bak truk. Seluruh korban dirawat di RSUD Kefamenanu, sekitar 5 kilometer dari lokasi kejadian.

Dari seluruh korban, terdapat 2 bocah balita yang sedang berada dalam gendongan orangtuanya. Mereka selamat dan hanya mengalami luka lecet pada bagian tangan.

Ironisnya, hingga para korban selesai dievakuasi tak ada satu pun petugas Satlantas Polres Timor Tengah Utara, yang sudah berada di lokasi kejadian. Para petugas baru terlihat di rumah sakit, saat korban sudah mendapat perawatan medis. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini