Sukses

Jendela Dunia: Wanita Berakrobat di Heli Tanpa Pengaman

Seorang wanita melakukan aksi akrobatik dengan bergelantungan di helikopter hanya menggunakan kakinya.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seorang wanita melakukan aksi akrobatik dengan bergelantungan di helikopter hanya menggunakan kakinya. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (13/10/2015).

Adalah Erendira Wallenda yang melakukan aksi akrobatik di helikopter tanpa menggunakan pengaman apa pun. Dalam aksinya ia hanya mengandalkan kekuatan tubuh, tangan terutama kakinya saat beraksi.

Sementara itu di ibukota Pakistan, sedikitnya 13 orang menjadi korban longsor yang terjadi di kawasan Gulistan e Jauhar, Karachi. Para korban diduga berasal dari sebuah keluarga besar yang tinggal di permukiman miskin, tepat di bawah bukit. Penyebab longsor kini masih diselidiki.

Beralih ke Turki. Warga Ankara ramai-ramai turun ke jalan menyusul serangan bom akhir pekan lalu yang menewaskan 97 orang. Atas peristiwa tersebut  warga mengecam pemerintah yang dinilai tidak sigap, sehingga serangan bom bisa terjadi. Meski baru diguncang bom terburuk dalam sejarah modern Turki, pemerintah negeri itu bertekad tetap menggelar pemilu parlemen 3 pekan ke depan.

Di Kansas, Amerika Serikat, 2 petugas pemadam kebakaran tewas saat bertugas. Awal mulanya keduanya tengah memadamkan api di sebuah bangunan.Tiba-tiba saja salah satu bagian gedung ambruk dan menewaskan 2 petugas pemadam, sementara 2 lainnya cedera. Sebelum tewas kedua petugas sempat menyelamatkan 2 warga. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.